Opini

“Jokowi Dan Luhut Terkena Amnesia kah ?”

"Jokowi Dan Luhut Terkena Amnesia kah ?"

“Jokowi Dan Luhut Terkena Amnesia kah?”

 

Oleh : Damai Hari Lubis (
Pengamat Hukum & Politik Mujahid 212

 

Jakarta , 31 Juli 2023

 

Menurut Luhut, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi di Kemenko Marves Rachmat Kaimuddin bakal mengunjungi China terkait kerja sama. Luhut berharap dalam 6 bulan ke depan Indonesia sudah mendapatkan desain dan detail tata kota untuk pembangunan IKN. Hal tersebut dimuat di RI Ajak China Buat Desain Tata Kota IKN luhut 6 Bulan Selesai . Statemen Luhut ini menunjukan, bahwa Jokowi & luhut setali tiga uang, atau seringgit dua Kupang,”Dan ataukah mereka sama – sama telah terkena amnesia ( pikun )? Atau sama- sama hobi berbohong ?, attitude mereka jauh dari kwalitas” pejabat publik yang role model ( bukan panutan ), justru mereka mengkerdilkan keharusan melaksanakan asas – asas good Government.

Padahal pada Oktober 2022 Jokowi menyatakan, “Januari 2023, Gedung gedung di IKN sudah mulai terbangun”, Sebagaimana dimuat Jokowi Gedung-Gedung Yang Dibangun Swasta Di IKN Akan Mulai Terlihat Di januari 2023

Oleh karenanya Luhut dan Jokowi mesti mempertanggungjawabkan pernyataannya secara hukum dan moralitas, terlebih Jokowi sudah puluhan kali berkata bohong atau banyak ingkar janji ( kontrak sosial ) politiknya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button