DaerahPeristiwa

Lahan Hutan Merapi Kebakaran, Ini Penjelasan BPBD Magelang

Lahan Hutan Merapi Kebakaran, Ini Penjelasan BPBD Magelang

Magelang, 29 Juli 2023

Terjadi kebakaran hutan di wilayah Taman Nasional Gunung Merapi wilayah 1 tepatnya di Ngori , Kecamatan Srumbung yang berjarak kurang lebih 3-4 km dari puncak Merapi, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu, 29 Juli 2023 sekitar pukul 13:30 WIB, hal tersebut disampaikan oleh Sutris Haryanta selaku Kepala TNGM wilayah I Resrot Srumbung.

kebakaran hutan di wilayah Tamanb Nasional Gunung Merapi , di Ngori , Kecamatan Srumbung. Pada hari sabtu (29/7/2023) jam 13:30 WIB. ( BPBD Kabupaten Magelang )

 

 

 

Wilayah Ngori , Kecamatan Srumbung vegetasi berupa semak-semak yang kering karena musim kemarau dan jauh dari penduduk, selain itu medan ke titik lokasi cukup sulit disamping terdapat ancaman awan piroklastik Merapi, ungkap haryanta, sebagaimana dikutip dari laman resmi BPBD Kabupaten Magelang

Adapun penanganan dilaksanakan oleh tim gabungan seperti TNGM, Polsek dan Koramil Srumbung serta relawan,  hingga pukul 18: 30 WIB, hasil koordinasi yang dilaksanakan oleh BPBD Kabupaten Magelang yang juga menerjunkan 1 tim Hilux, tutur Kepala TNGM wilayah I Resrot Srumbung tersebut.

Penanganan kebakaran
Di Taman Nasional Gunung Merapi wilayah 1 tepatnya di Ngori , Kecamatan Srumbung dilaksanakan oleh tim gabungan seperti TNGM, Polsek dan Koramil Srumbung serta relawan , yang terjadi pada Sabtu, 29 Juli 2023 sekitar pukul 13:30 WIB. ( BPBD Kabupaten Magelang )

 

 

Saat ini titik api sudah tidak terdeteksi ( padam), untuk Penyebab Bencana belum diketahui, tutup Haryanta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button