HukumKajian HukumKajian PolitikKronikPolitik

“Partai Demokrat Mau Dibegal Kepala Staff Presiden Moeldoko?,Taufiqurrahman (Ketua Demokrat Jakarta Pusat) Saya Siap Pasang Badan!”

"Partai Demokrat Mau Dibegal Kepala Staff Presiden Moeldoko?, Taufiqurrahman (Ketua Demokrat Jakarta Pusat) Saya Siap Pasang Badan!"

“Partai Demokrat Mau Dibegal Kepala Staff Presiden Moeldoko?,Taufiqurrahman (Ketua Demokrat Jakarta Pusat) Saya Siap Pasang Badan!”

 

Jakarta, 4 April 2023

 

Ketua Demokrat Jakarta Pusat, Taufiqurrahman siap pasang badan untuk melawan Kepala Staff Presiden (KSP), Moeldoko yang dinilainya akan membegal Partai Demokrat.

KSP Moeldoko dan Jhonni Allen Marbun melakukan upaya Peninjauan Kembali (PK) atas putusan Mahkamah Agung terkait kepemimpinan Partai Demokrat. Taufiq menilai, kewarasan Moeldoko Cs ini dipertanyakan karena langkahnya melawan Partai Demokrat sudah kalah telak 16-0 hingga putusan kasasi MA.

“Patut dipertanyakan tingkat kewarasan Moeldoko Cs ini. Dugaan saya, ini adalah cara rezim untuk mengganggu Demokrat dalam kaitan koalisi yang hari ini sudah mengusung Perubahan dan Perbaikan bersama Capres Anies Baswedan,” hal tersebut disampaikan Taufiq dalam keterangan tertulis, Selasa (4/4/2023).

Menurutnya, upaya PK yang dilakukan Moeldoko Cs kepada MA karena alasan memiliki novum atau bukti baru. Padahal, ucapnya, bukti itu pernah diajukan dan diperiksa sebagai bukti dalam persidangan sebelumnya.

“Moeldoko ini ngasih novum yang sudah pernah dipergunakan di sidang sebelumnya. Jadi, itu sebenernya bukan novum. Makanya, saya menduga ini lebih ke arah politis untuk menjegal Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024,” katanya.

 

Taufiqurrahman (Ketua Demokrat Jakarta Pusat)

 

 

Diakuinya, Demokrat Jakarta telah melayangkan surat permohonan Perlindungan Hukum dan Keadilan Kepada Ketua Mahkamah Agung RI melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. Harapannya, agar pemangku hajat hukum di negeri ini masih istiqomah dan menolak intervensi politik penguasa.

Senada dengannya, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPD Demokrat Jakarta, Taufik Hidayat memastikan tim hukum Partai Demokrat akan kembali memenangkan gugatan melawan kubu Moeldoko. Sebab, ucapnya, novum yang disampaikan Moeldoko Cs bukan bukti baru tapi sudah pernah digunakan pada persidangan sebelumnya.

“Moeldoko itu sudah 16 kali Moeldoko Cs keok. Pengadilan memenangkan Partai Demokrat atas gugatan hukum KSP Moeldoko, dan kawan-kawannya,” katanya.

Taufik menilai, upaya PK Moeldoko Cs itu hanya untuk menganggu pencapresan Anies Baswedan yang tidak dikehendaki penguasa. Namun, tegasnya, Demokrat akan terus memperjuangkan Anies Baswedan agar bisa mewujudkan perubahan dan perbaikan.

“Seluruh pimpinan, pengurus, dan kader Partai Demokrat siap melawan Jenderal karatan, Moeldoko. Kami siap, lahir, dan batin, mempertahankan kedaulatan partai kami,” tegasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button